Take a fresh look at your lifestyle.

Simak Tips Berikut Agar Terhindar Dari Mobil Bekas Curian

Kejadian pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Indonesia udah berjalan lama serta makin bertambah. Apabila tak tertangkap oleh polisi, situasi ini bakal lebih tambah jelek kalau mobil curian itu jatuh ke tangan kastemer. Kadangkala pencurian kendaraan bermotor ini baru diakui disaat mengerjakan proses balik nama atau pengurusan STNK. Buat jauhi keadaan yang benar-benar bikin rugi ini, baiknya jangan meniadakan ritual pra pembelian serta menelaah kelengkapan surat dan ciri fisik.

1. Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB)

Banyak telah beredar BPKB asli namun palsu. Itu penyebabnya screening sesi ini sangat utama. Yakinkan keaslian BPKB dengan mencermati situasi buku serta tulisan di dalamnya. Tidak hanya asli, ada pula BPKB duplikat bilamana yang aslinya hilang. Perbedaannya ada di nomor di ujung kanan atas yang berwarna merah. Jadi waktu beli, yakinkan Anda lihat langsung serta memeriksa keabsahan BPKB.

2. Surat Sinyal Nomor Kendaraan (STNK)

Tidak hanya BPKB, STNK sangat juga penting apabila mengerjakan jual beli mobkas. Cocokkan data pada STNK yang terdaftar di BPKB. Dimulai dari warna body, nomor rangka serta mesin. Kalau ada kelainan atau ketidakpasan, baiknya Anda harus lebih jeli serta janganlah lupa melakukan cek fisik.

3. Nomor rangka serta mesin

Memang tempatnya sedikit susah, namun screening sesi ini benar-benar mesti. Anda harus menekankan semua nomor ciri-ciri mobil persis seperti di STNK serta BPKB.

Nomor palsu tampak tak tersusun rapi dengan pelat yang benar-benar mengilap. Anggapannya, kalau nomor lama dihapus atau memanfaatkan pelat baru, situasinya akan tidak sekotor pelat asli.

4. Cek fisik

Tidak cuma kastemer, akan tetapi banyak pula pedagang mobkas lantas jadi korban dalam mobkas curian. Buat kurangi kecurian ini, Anda harus cek fisik mobil langsung di Samsat paling dekat. Dengan kertas cek fisik mobil, identifikasi lebih jelas. Dikarenakan bentuk huruf serta angka setiap mobil punyai ciri-khas serta kebanyakan berubah setiap beberapa waktu.

Semakin besar populasinya, semakin banyak masalah pencurian kendaraan bermotor. Jadi periksalah waktu beli mobkas serta jadilah satu orang konsumen yang pandai.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy