Kekuatan Power Bank 20000 mAh, Bisa Charging Berkali-Kali!

  • Whatsapp
Photo by form PxHere

Jika kalian mengetikkan kata kunci “power bank 20000mAh” di mesin pencarian seperti Google, Yahoo, dan lain sebagainya, maka anda akan dengan cepat menjumpai merk power bank terbaik.

Power bank memiliki berbagai seri dan kapasitas. Ada yang memiliki kapasitas 5000 mAh, 10000 mAh, 12000 mAh, dan lain sebagainya. Semakin besar kapasitas dari sebuah baterai, maka akan semakin tinggi pula harganya.

Read More

Apa Keuntungan Menggunakan Power Bank 20000mah?

Menggunakan power bank untuk melakukan charging baterai ponsel pintar memang bukan lagi hal baru. Di pasaran pun ada sangat banyak merk power bank terbaik yang ditampilkan untuk para calon pembeli.

Power bank 20000mAh merupakan jenis power bank yang cukup powerful. Bagaimana tidak, jenis power bank ini mampu mengisi ponsel berkali-kali. Kapasitas baterai smartphone paling besar saat ini tercatat adalah 5000 mAh.

Bisa anda hitung sendiri berapa kali power bank bisa digunakan untuk mengisi ponsel tersebut. Terlebih jika kapasitas baterai yang anda miliki kurang dari 5000 mAh.

Oleh karena itu akan lebih baik jika anda mempertimbangkan dengan baik jenis power bank seperti apa yang benar-benar akan anda beli. Sebagai tips, berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan ketika membeli power bank, terutama yang berkapasitas 20000 mAh.

1. Perhatikan model power bank

Dalam rangka membeli power bank terbaik, perhatikanlah model dari power bank tersebut. apakah power bank tersebut asli atau palsu. Power bank terbaik bisa dilihat dari logo perusahaan. Anda bisa mencari perbedaan logo yang asli maupun buatan untuk menghindari kepalsuan.

Selain itu, apabila anda membeli secara offline, perhatikan keseluruhan penampilannya. Apakah power bank menunjukkan adanya bagian yang rusak atau tak terawat? Jika ya, sebaiknya anda memilih produk yang lan.

2. Perhatikan masalah garansi

Sebuah produk power bank 20000mAh penting sekali memiliki garansi. Adanya dokumen yang satu ini adalah utnuk mengklaim proses perbaikan atau penggantian pada pabrik pembuat produk. Dengan ketentuan jika kerusakaan yang terjadi bukanlah disebabkan oleh pembeli.

3. Perhatikan jenis baterai power bank

Sebuah power bank 2000mAh pastinya dilengkai dengan baterai di bagian dalamnya. Anda bisa melihat di bagian deskripsi produk terbuat dari apakah baterai power bank tersebut. Pastikan baterai power bank yang anda pilih terbuat dari Li-Polymer.

Mengapa? Karena baterai yang terbuat dari bahan tersebut cenderung lebih awet dan tahan lama daripada jenis baterai Li-Ion. Anda harus cermat memilih jenis baterai ini agar power bank 20000 mAh yang anda pilih tidak cepat rusak.

4. Perhatikan sertifikat dari power bank

Sebuah barang elektronik semahal power bank dengan kapasitas 20000mAh perlu diberi perhatian khusus. Anda harus jeli memperhatikan sertifikasi yang telah dimiliki oleh power bank. Biasanya, jenis sertifikat yang dicantumkan pada power bank adalah CE (Standar Eropa) dan FCC (Federal Communications Commission).

5. Pilihlah power bank dengan layar indikator

Jenis power bank memiliki body yang berbeda-beda. Ada jenis yang dilengkapi dengan layar indikator atau tidak. Tentu saja jenis yang anda pilih menentukan harga. Pilihlah jenis power bank dengan layar indikator di bagian atasnya. Sehingga anda akan bisa memperkirakan waktu pengisian kembali dari power bank yang anda miliki.

Sebenarnya anda bisa saja memilih power bank berdasarkan rekomendasi dari mbak-mbak petugas toko elektronik. Namun akan lebih baik jika anda mengetahui tips membeli power bank 20000mAh terbaik agar nantinya tidak mudah dijebak.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *