Inilah Penyebab Scrub Badan Tidak Bisa Di Gunakan Untuk Wajah

  • Whatsapp

Biarpun saling berperan membawa sel kulit mati, produk cream scrub untuk tubuh tak bisa dipakai di wajah. Kemungkinan Anda berpikir jika langkah berikut lebih singkat; sekaligus saja menggosok muka sekalian scrub tubuh. Lebih baiknya Anda memisahkan pemanfaatan keduanya. Kenapa demikian?
Scrub tubuh seharusnya tidak difungsikan untuk muka

Kalau Anda bertanya-tanya kenapa scrub tubuh seharusnya tak dipakai untuk muka, jawabannya persis seperti sabun. Sabun mandi lantas tidak harusnya dipakai untuk bersihkan muka.

Read More

Kulit tubuh mempunyai karakter yang tidak serupa dengan kulit muka. Lewat cara susunan fisik, kulit badan lebih tebal serta “tahan banting” daripada kulit muka yang peka serta tipis.

Maka, cream scrub bikin tubuh kebanyakan mempunyai struktur yang lebih kasar serta tebal dibanding scrub muka. Bahan aktif yang terdapat dalam scrub tubuh pula kebanyakan mempunyai konsenstrasi asam yang lebih kuat dibanding produk bikin muka.

Sewaktu scrub tubuh difungsikan untuk membawa sel kulit mati muka, ini kemungkinan sebabkan kulit teriritasi. Iritasi pada kulit muka gara-gara pemanfaatan scrub badan bisa memunculkan jerawat, serta cedera gores.
Menanggulangi kulit muka yang iritasi gara-gara gunakan scrub

Kulit muka yang memerah, perih, serta berasa panas sebab iritasi bisa selekasnya ditangani dengan mengompres dingin. Anda dapat mengompres kulit dengan es batu yang dibalut waslap atau mungkin dengan gel aloe vera (gel lidah buaya).

Mengambil Healthline, menurut dr. Aanand Geria, seorang dermatologis dari Geria Dermatology, gel lidah buaya bisa cepat menghilangkan iritasi skala gampang pada kulit. Geria merekomendasikan untuk langsung mengulaskan lidah buaya pada permukaan kulit yang teriritasi.

Sepanjang kulit masih teriritasi, Anda butuh mengatur kegiatan rutin perawatan muka. Anda butuh sesaat kurangi pemanfaatan sabun muka berbusa, retinol, atau eksfoliator yang bahannya kimia hingga kulit sungguh-sungguh sembut.

Geria pula menyarankan pemanfaatan serum vitamin C untuk memercepat proses pengobatan.
Penentuan perawatan pas untuk muka

Biar tidak merasakan iritasi gara-gara pemanfaatan scrub, putuskan scrub yang diutamakan untuk muka. Pemanfaatan scrub muka yang pas bisa membawa sel mati yang menumpuk.

Untuk scrub muka, Anda diperlukan mengetahui dahulu seperti apa jenis kulit muka Anda, umpamanya kering, paduan (berminyak serta kering), berminyak, peka, atau normal. Eksofiliasi bergantung dari jenis kulit Anda.

Lewat cara general, scrubbing bisa dikerjakan dengan memakai sikat eksofiliasi teristimewa muka untuk menyingkirkan sel kullt mati. Janganlah lupa untuk memakai facial cleanser.

Tidak hanya itu untuk scrub muka, Anda bisa juga memakai waslap dengan struktur yang lembut. Awal mulanya, basahi kulit, lalu awalilah menggosok lewat cara lembut dengan pergerakan melingkar. Sesudahnya keringkan muka Anda.

Trik lain membawa sel kulit muka, Anda dapat memakai produk teristimewa kiimawi. Kandungan yang di rekomendasikan jadi eksofiliator kulit muka salah satunya.

  • asam hidroksi alfa: glikolik, laktat, asam tartar
  • asam hidroksi beta: asam salisilat
  • retinoid salep
  • chemical peels: asam trikloroasetat, karbonat, atau fenol.

Anda dapat memakai trik serta referensi di atas untuk mengerjakan scrub muka. Tetapi, lebih baiknya untuk konsultasi ke dokter kulit ketahui perawatan yang pas, bergantung style kulit Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *